Monday, March 23, 2009

The Reva Electric Car Company announces the world premiere of its new Concept Car; REVA-NXG

Kapil Sibal, Union Minister for Science & Technology, launched ‘REVA-NXG,’ the next generation Electric Vehicle created by REVA Electric Car Company Pvt. Ltd. (RECC) in Monaco last week.

Reva electric car received European Economic Community certification

A model sits inside a Reva electric car in front of the Ministry of Non-Conventional Energy Sources building in New Delhi in this file photo. India's first electric car, launched two years ago, has received European Economic Community certification, paving the way for exports to the continent from January, the Reva Electric Car Company said on Tuesday.

India may soon have car powered by hydrogen

If a group of defence scientists and automobile engineers has its way, people could soon be driving in India in a hydrogen fuel cell-powered mini car that could double up as a power generator.

Satu lagi mobil termurah India: Tara Tiny

Mobil khabarnya lebih murag 1000 rupess dari mobil tata nano. Kapan yanh launching nya?

Qingdao Aucma Electric Science & Technology Co., Ltd.

Qingdao Aucma Electric Science & Technology Co., Ltd. adalah produsen mobil listrik di China. Khabarnya perusahaan ini akan bekerja sama dengan perusahaan Tara Tiny di India memproduksi mobil termurah di dunia dengan banderal 90.000 rupees sementara rekor termurah dipegang oleh TATA Nano dengan harga 1 Lakhs atau 100.000 rupess.

Nasib si Marlip dan cemerlangnya mobil murah TATA



Nasib apes bakal dialami mobil marlip apabila Tata Nano masuk ke Indonesia. Sekali lagi rancangan buatan Indonesia akan masuk dapur dan bakal mungkin masuk tong sampah. TATA yang juga memiliki mobil elit Jaguar akan melibas mobil murah lain di Indonesia. ada beberapa kemungkinan hancurnya prospek masa depan Marlip ini

1. Kalangan pemodal Indonesia tidak ada yang tertarik memproduksi massal mobil malip
2. Pemerintahpun enggan dengan serius menstimulasi investor untuk mengembangkan marlip sebagai produk Indonesia
3. Pihak marlip gagal memperkenalkan dan memancing ketertarikan pemodal dalam negeri atau luar negeri untuk memasukkan modal ke Indonesia.
4. Depdag, perindustrian atau deplu seakan-akan enggan dan malu emmperkenalkan konsep marlip di luar negeri, untuk memancing pemodal. Padahal ada ratusan pameran di LN yang diadakan Indonesia.
5. Padahal sekarang ini investor khususnya dari teluk sedang gencar-gencarnya investasi dibidang otomotif. UAE bahkan akan membuat mobil murah di Pakistan.